Home » , , » 7 Film Mandailing Paling Populer (Wajib ditonton)

7 Film Mandailing Paling Populer (Wajib ditonton)

7 Film Mandailing Paling Populer
Versi: Kampedia

Photo: Internet

1.Biola na Mabugang
(Film produksi Tympanum Novem ini menandai kebangkitan dunia perfilman Mandailing, film ini menceritakan tentang dua bersaudara yang hidup dan besar di hutan karena kedua orangtua mereka mengasingkan diri ke hutan akibat cinta yang tidak direstui. Film ini disudaradarai oleh Askolani Nasution, seorang pemenang cerpen tingkat nasional pada tahun 2005.Sesudah kemunculan Film ini, banyak film-film Mandailing yang beredar dari berbagai Production).

2. Martandang tu Mandailing
(Film garapan Jefri Sati Muda Nasution ini mengisahkan beberapa orang yang berbeda suku yang sama-sama datang ke Mandailing, sering terjadi kesalahpahaman bahasa dan maksud ucapan diantara mereka. Film ini sangat menghibur sekali, membuat penontonnya wajib tertawa)



3.Senandung Willem
(Film garapan Askolani Nasution ini menceritakan kisah hidup Willem Iskander (Sati Nasution), seorang tokoh besar Mandailing dalam memajukan dunia pendidikan. Jauh sebelum Kihajar Dewantara mendirikan taman siswa, Willem Iskandar sudah lebih dahulu mendirikan sekolah Kweekschool di Tano Bato pada tahun 1862. Film ini sangat patut untuk ditonton karena pesan yang disampaikan bisa membangkitkan kembali semangat perjuangan anak bangsa.

4.Lilu
(Film anak ini menceritakan beberapa anak yang tersesat di hutan untuk menolong teman mereka yang disandra oleh para penjahat, film garapan Tympanum Novem ini sarat akan unsur pendidikan dan kebersamaan)

5. Madina dan Mustafa
(Film ini menceritakan dua anak yang beribu tiri, setiap hari mereka mendapat perlakuan kasar dari ibu tirinya, hingga suatu hari mereka bertemu dengan ibu feri yang sangat cantik yang menjadi penolong mereka. Film ini juga disudradarai Jefri Sati Nasution)

6.Markusip
(Film ini mengisahkan cinta seorang gadis Mandailing dengan seorang pemuda pantai barat yang yang tidak direstui oleh orangtuanya. Gadis ini dipaksa kawin dengan orang yang tidak ia cintai)

7. Si Lian Na Bisuk Marture
 (Film ini mengisahkan Seorang parbodat yang hampir mati dihajar komplotan bandit antar propinsi karena
secara tidak sengaja mengetahui rahasia mereka, ia ditolong si gadis cantik yang baik hati ditempa menjadi petarung silat sejati. Si Lian bingung memilih antara gadis penolong atau si Boru Tulang yang bersama ibunya telah bersusah payah mencari keberadaanya selama hilang)

Fim Mandailing Yang Akan Segera Beredar
1.Si Gotap Ulu
2.Holong Na Tarhalang
3.Si Lian Menumpas Kejahatan
4.Dll.

Semoga informasi diatas dapat memperkaya khazanah wawasan kita tentang dunia perfilman Mandailing....!!!!

1 comments:

Berlangganan Kampedia Gratis

Terpopuler di Kampedia

Kirim Pesan ke Kampedia

Name

Email *

Message *

Online