Home » , , » 7 Production House Mandailing Paling Populer

7 Production House Mandailing Paling Populer

7 Production House Mandailing Paling Populer  
Versi: Kampedia

Photo: Internet

1.      Odang Production
Odang Production adalah rumah produksi yang paling aktif dalam memproduksi lagu-lagu Mandailing dari masa ke masa. Lagu-lagu yang yang diproduksi oleh Odang production sangat berkualitas dan mendidik. Karya-karya yang diproduksi selalu berusaha menyampaikan pesan yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan kemasan yang sangat khas, yakni dengan beberapa dialog percakapan sebelum musik mengiringi lagu yang akan didendangkan, mampu menghibur seluruh kalangan. Salut buat Odang Production....!!!!

2.      Kurnia Musik Record
Rumah produksi yang satu ini masih aktif memproduksi lagu-lagu Mandailing sampai sekarang. Kurnia Musik Record dulu terkenal dengan artis 3 Dara Jelita-nya, yang mana personilnya terdiri dari Lanna, Lanni dan Anni. Tanpa penyebab yang jelas 3 Dara Jelita perlahan-lahan menghilang dari Belantika Musik Mandailing, ditandai dengan menghilangnya Lanna, kemudian Lanni, sedangkan saat ini Anni masih aktif menjadi penyanyi dari KM Production. Kantor Production House ini berlamat di Kota Sidimpuan.

3.      Tympanum Novem Film
Tympanum Novem Film adalah rumah produksi yang sangat produktif dalam memproduksi Film-film bergenre Mandailing. Sukses dengan film perdananya “Biola Na Mabugang” menandai bangkitnya dunia perfilm-an di bumi gordang sambilan, Mandailing.
Film-film yang telah diproduksi Tympanum Novem antara lain:
v  Biola Na Mabugang
v  Tias
v  Lilu (Film anak-anak)
v  Senandung Willem
v  Sigotap Ulu (Film Horor)
v  Holong Na tarhalang
v  Dll.

4.      MN Production
Rumah produksi yang satu ini produktif dalam mengeluarkan album Mandailing bertemakan cinta. Lagu-lagu karya production ini antara lain:
v  Cinta maut
v  Sala epek
v  Holong naso pade
v  Cinta smk
v  Dll.

5.      Kudel Baiya Production
Kudel baiya Production adalah salah satu Production House yang aktif dalam menciptakan karya-karya terbaru, baik dalam bidang musik (album mandailing) maupun dalam bidang film. Karya-karya dari Kudel Baiya Production dalam bidang film antara lain:
v  Madina dan Mustafa (Film anak)
v  Bayo parojek
v  Martandang tu Mandailing (Bekerjasama dengan MR Record)
v  Si Lian na Bisuk Marture
v  Si lian Menumpas kejahatan
v  Dll.

6.      MR Record
Sampai saat rumah produksi pimpinan Mulia Raya rangkuti ini masih aktif memproduksi lagu-lagu Mandailing. Lagu-lagu yang pernah di produksi antara lain:
v  Parsarakan (Voc. Masputra Pasaribu)
v  Tiang ni Hangoluan (Voc. Ady Pasaribu)
v  Endeng-endeng (Voc. Galuma group)
v  Sibit-sibit (Salamah hsb & Mulia Rangkuti)
v  Surat undangan (Voc. Gusnady Hasibuan)
v  Dll.

7.      Top’s Record
Top’s Record adalah salah satu rumah produksi yang terdapat di ranah Pasaman, Sumatera Barat. Production ini telah memproduction beberapa album lagu Mandailing, lagu-lagu yang didendangkan biasanya menyampaikan pesan yang bermanfaat bagi masyarakat. Lagu-lagu yang diproduksi antara lain:
v  Ringgit tu rupiah
v  Pendatang haram
v  Sigaret BA, sigaret Surya
v  Dll.

Semoga informasi diatas bermanfaat....!!!

0 comments:

Berlangganan Kampedia Gratis

Terpopuler di Kampedia

Kirim Pesan ke Kampedia

Name

Email *

Message *

Online