Home » , » Fakta Tentang Facebook dan Mark Zuckerberg yang Wajib Kamu Tahu...!!!

Fakta Tentang Facebook dan Mark Zuckerberg yang Wajib Kamu Tahu...!!!

Fakta Tentang Facebook dan Mark Zuckerberg yang Wajib Kamu Tahu...!!!


Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg. Dia adalah seorang mahasiswa Universitas Harvard, Amerika Serikat. Dalam pembuatannya, ia dibantu oleh teman-teman sekamarnya di asrama kampus tersebut. Teman-temannya tersebut ialah Eduardo Saverin, Andrew Mccollum, Dostin Moskovitz dan Crhis Hughes. Awalnya  keanggotaan situs ini terbatas hanya untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas untuk perguruan lain seperti Universitas Boston dan Univeritas New York.
Secara perlahan situs ini terbuka kepada setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Akhirnya jejaring sosial ini bisa dinikmati siapa saja di seantero dunia. Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh pihak administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan agar para mahasiswa saling mengenal antara satu dengan yang lain.
Facebook diluncurkan pada bulan Pebruari 2004. Sebelum menggunakan situs ini, kita harus mendaftar telebih dahulu, setelah itu pengguna dapat membuat profil pribadi, mengupload photo, menambahkan pengguna lain sebagai teman, bergabung dengan grup dan menyukai halaman-halaman tertentu.
Mark zuckerberg lahir pada tanggal 14 mei 1984 di White Plains, New York. Sekolah menengahnya di Ardsley High School (1998-2000) dan Philips Exeter Academy (2000-2002). Majalah Forbes pernah menobatkannya sebagai miliyarder termuda (The Youngest Self made Billionaire on the Planet). Ia juga mendapat penghargaan “Man of the Year” dari majalah Times pada tahun 2010. Pada saat itu juga, ia menjadi CEO dan presiden dari facebook. 
Ayahnya Edward Zuckerberg adalah seorang dokter gigi dan ibunya Karen adalah seorang psikiater. Mark dan tiga saudara perempuannya, Randi, Donna dan Arielle dibesarkan di Dobbs Ferry sebuah kota di tepi sungai Hudson. Keluarga Zuckerberg adalah keturunan Yahudi.
Pada tahun 2011 kekayaan pribadi Mark Zuckerberg mencapai 13,5 triliyun dolar. Fantastis bukan?. Maka dari itu kita tidak perlu heran jika ia pernah dinobatkan sebagai anak muda terkaya di dunia. Mark sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang, terlebih-lebih anak muda zaman sekarang.

0 comments:

Berlangganan Kampedia Gratis

Terpopuler di Kampedia

Kirim Pesan ke Kampedia

Name

Email *

Message *

Online