Home » , , » Huru Hara Beasiswa Madina

Huru Hara Beasiswa Madina

Huru Hara Beasiswa Madina


Beasiswa Madina merupakan sebuah program bantuan yang dibuat oleh pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui dinas pendidikan, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan para mahasiswa kurang mampu dan berprestasi yang berasal dari kabupaten Serambi Mekkah Sumatera Utara ini.

Setiap tahunnya, Dinas Pendidikan Madina selalu mengalokasikan dana untuk program beasiswa tersebut. Dana yang jumlahnya sangat fantastis itu akan dibagikan kepada ratusan mahasiswa terpilih dengan rincian nominal senilai Rp. 5.000.000 per satu orang. 

Dibalik niat mulia Pemerintah kabupaten Madina dalam meringankan beban biaya pendidikan para mahasiswa yang sedang berjuang di berbagai kampus negeri tersebut, tersisip polemik kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dalam melakukan proses seleksi, sehingga nama baik bupati Madina pun tercoreng karena ulah segelintir pemegang kekuasaan yang kurang bertanggung jawab itu.

Para pegawai yang bekerja pada dinas terkait diduga cendrung melakukan praktek nepotisme, dengan kata lain mereka selalu berlomba-lomba untuk memasukkan keluarga, kerabat dan orang-orang terdekatnya dalam daftar penerima beasiswa pada setiap tahunnya. Tidak sedikit dari para mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang selalu menjadi korban ketidakadilan oknum-oknum yang dimaksud.

Tidak terhitung lagi berapa banyak masyarakat dan mahasiswa yang kecewa akibat ulah oknum-oknum tersebut, sehingga berbagai elemen masyarakat melakukan unjuk rasa untuk meminta ketransfaransian data penerima beasiswa dan menuntut keadilan. Selain itu, massa juga beranggapan bahwa penyerahan beasiswa secara simbolis yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Madina kepada lima orang mahasiswa beberapa minggu yang lalu hanyalah sebuah pencitraan di depan media. Bukankah begitu ?.

Dari tahun ke tahun, program beasiswa Madina selalu menyisakan huru-hara dan tanda tanya. Akankah kita hanya diam seribu bahasa ?, atau justru kritis dan bersuara untuk menegakkan keadilan di bumi Madina ???


0 comments:

Berlangganan Kampedia Gratis

Terpopuler di Kampedia

Kirim Pesan ke Kampedia

Name

Email *

Message *

Online