Home » » Sebuah Nama 01

Sebuah Nama 01

Sebuah Nama


Hasan sedang menggendong buah hatinya. Sesekali ia mencubit manja pipi bayi mungil itu. Sembari menunggu istrinya selesai membereskan rumah, jagoan kecil itu ia ayun-ayunkan dengan kedua tangannya. “Anak ayah yang tampan, cepat besar ya sayang, agar kelak jadi orang besar” ujar lelaki yang sedang memakai sarung berwarna biru tua itu.
Hasan selalu mengucapkan perkataan yang baik di hadapan si kecilnya. Ia sadari, mengucapkan kata-kata kepada seorang anak itu haruslah dengan ucapan yang baik karena perkataan itu merupakan sebuah doa dan harapan seorang manusia kepada tuhannya. Selain ucapan yang baik, sebuah nama juga merupakan sebuah doa yang diharapkan manusia agar dapat dikabulkan sang pencipta, sebagaimana Hasan pernah mendengar perkataan dari seorang ustadz ketika sedang ceramah di masjid kampungnya tempo hari.
“Hendaklah setiap orangtua memberikan nama yang indah kepada anak-anak mereka. Alangkah bagusnya jika nama seorang anak itu diambil dari dalam kitab suci Al-Qur’an” ujar ustadz muda itu beberapa hari yang lalu.
Hasan percaya dengan apa yang disampaikan ustadz itu. Orang sealim itu sudah pasti lebih mengetahui segala hal yang berkaitan dengan agama. Ilmu agama ustadz itu tentu jauh lebih luas jika dibandingkan dengan ilmu agama para penduduk sekampung yang bermukim di sana.

Bersambung....

0 comments:

Berlangganan Kampedia Gratis

Terpopuler di Kampedia

Kirim Pesan ke Kampedia

Name

Email *

Message *

Online