Home » » Sebuah Nama 02

Sebuah Nama 02


“Bagaimana kalau anak yang gagah ini kita beri nama Ahmad Hidayat saja istriku” ungkap Hasan ketika melihat istrinya sudah selesai membereskan rumah.
 “Terserah abang saja. Kalau memang artinya bagus, silahkan” jawab perempuan yang ia nikahi satu tahun silam itu. “Arti nama Ahmad Hidayat itu apa Bang ?” Aminah bertanya.
“Kata pak ustadz yang ceramah di masjid kita kemarin, Ahmad itu artinya terpuji, sedangkan Hidayat artinya petunjuk. Jadi jika kedua kata itu digabungkan maka maknanya adalah seorang anak yang terpuji lagi mendapat petunjuk”
Aminah diam tanda setuju.
 “Abang berharap, kelak ia menjadi anak yang mempunyai akhlak terpuji serta diberikan Allah jalan petunjuk agar suatu saat ia menjadi orang yang sukses. Semoga nanti ia tidak lagi merasakan kepahitan hidup seperti yang kita rasakan saat ini istriku”
“Iya Bang” jawab Aminah dengan perasaan terharu ketika mendengar ucapan pilu suaminya itu.
Hasan dan Aminah sangat berharap agar suatu saat anak itu tidak lagi merasakan beban hidup yang mereka rasakan. Mereka hanyalah buruh tani. Menggarap tanah milik orang lain dengan sistem bagi hasil. Hasil yang mereka dapatkan sepanjang tahun hanyalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan tidak jarang kebutuhan itu terkadang tidak terpenuhi sehingga Hasan terpaksa harus berhutang kepada tetangganya.

Bersambung....

0 comments:

Berlangganan Kampedia Gratis

Terpopuler di Kampedia

Kirim Pesan ke Kampedia

Name

Email *

Message *

Online